Tangerang – Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia mengadakan pertemuan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, pada tanggal 20 September 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Peradah menyampaikan rencana mereka mengenai Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PAKEMNAS) XI Peradah Indonesia yang akan diadakan di Lampung, dan mereka juga meminta Menpora untuk membuka acara tersebut.

Menanggapi undangan tersebut, Menteri Dito Ariotedjo dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk hadir dan membuka acara kegiatan pendidikan kepemimpinan nasional yang diselenggarakan oleh Peradah Indonesia.

“Siap hadir,” ujar Menpora saat menerima audiensi dari Peradah di Kantor Kemenpora pada hari Rabu, 20 September 2023.

Sementara itu, selain membahas Pakemnas XI, Ketua Umum Peradah I Gede Ariawan (IGE) juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan bertemu langsung dengan Menpora dan berdiskusi mengenai pemuda Hindu.

“Terima kasih atas diterimanya Peradah untuk bertemu langsung dengan Mas Menteri (Menpora Dito Ariotedjo,-red),” ujar IGE.

Lebih lanjut, IGE menyampaikan bahwa saat ini Peradah sudah hadir di 32 Provinsi, 137 kabupaten/kota, dan memiliki lebih dari 226 komisariat kecamatan di seluruh Indonesia.

“Kami juga fokus pada pengembangan SDM pemuda Hindu melalui berbagai program, termasuk kepemimpinan, kewirausahaan, dan olahraga,” tambahnya.

“Untuk itu, harapan kami kedepan agenda-agenda Peradah dan Kemenpora dapat bisa disinergikan,” tutup IGE.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pengurus DPN Peradah, seperti Sekjend Samporno Sejati dan I Putu Adi Suryawan sebagai Bendahara Umum, beserta jajaran Waketum dan pengurus DPN Peradah lainnya. Dari pihak Menpora, hadir pula Deputi Pemberdayaan Pemuda Prof. Dr. H.M Asrorun Ni’am Sholeh, Asdep, serta jajaran Tenaga Ahli dan Staf Khusus Menpora.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak