Tangerang – Dalam upaya memperluas jangkauan informasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang SMP YPI Bintaro, sebuah sekolah menengah pertama yang terletak di kecamatan Pesanggrahan, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Bintaro bekerja sama dengan tiga mahasiswa, yaitu Danu Permana Sukma, Eva Nauli, dan Siti Huzaimah, untuk melaksanakan kerja praktek. Kerja praktek ini bertujuan untuk merancang dan membuat sebuah website profil yang akan menjadi sarana informasi bagi sekolah.

SMP YPI Bintaro telah berkomitmen untuk menjadi mitra Pemerintah dalam Pembangunan Pendidikan, dengan fokus pada pembentukan peserta didik yang berahlak mulia, cerdas, kreatif, dan berwawasan global. Dalam era informasi digital yang pesat, website menjadi salah satu alat yang efektif untuk memperluas jangkauan informasi dan membangun citra sekolah yang profesional.

Dalam kerja praktek ini, mahasiswa menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP, dan CSS untuk merancang website profil SMP YPI Bintaro. Website ini dirancang agar memudahkan pihak sekolah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara real-time dan dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Foto : Diskusi pembuatan website profile sekolah. mediasembilan.com

Melalui website profil ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai profil sekolah, data siswa, data guru, dan jadwal pelajaran. Website ini juga bertujuan untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menyekolahkan anak-anak mereka di SMP YPI Bintaro. Dengan tampilan yang menarik, komunikatif, dan mudah dipahami, website ini diharapkan dapat menyampaikan pesan dengan baik kepada target audiens.

Kerja praktek ini merupakan salah satu upaya SMP YPI Bintaro dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dengan adanya website profil, sekolah ini dapat lebih dikenal luas dan dipercaya sesuai dengan informasi yang tersedia.

Kerja praktek ini merupakan bagian dari program studi mahasiswa yang dilaksanakan pada semester 6. Melalui kolaborasi antara SMP YPI Bintaro dan mahasiswa, diharapkan website profil ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan sekolah dan kepuasan masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait pendidikan.

Foto : Diskusi pembuatan website profile sekolah. mediasembilan.com

Dengan semangat kerja sama dan dedikasi, kerja praktek ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik untuk membangun kemitraan yang berkelanjutan antara perguruan tinggi dan lembaga pendidikan dalam menerapkan teknologi informasi dalam pengembangan pendidikan.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Kalau Kakak mau upload berita atau artikel, yuk siapkan dulu naskah dan fotonya. Kalau sudah siap, Kakak bisa langsung kirim ke kami. Atau, kalau lebih mudah, Kakak bisa langsung chat mimin aja. Kami siap bantu! 😊