Tangerang – Pada tanggal 21 Oktober 2022, sepuluh mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang, yaitu Abdul Aziz, Alex Wibowo, Cornellius Karel, Eva Nauli, Muhammad Alfarisz, Muhammad Hambal Alfaris, Rangga Ade Surtiawan, Rangga Wisnu Sena, Ridho Maulana, dan Siti Huzaimah, bersama dengan dosen pembimbing, Ibu Intan Kumalasari S.Kom., M.Kom., melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di SMP Perguruan Rakyat 1 Jakarta Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengenalan mengenai Microsoft Office Word dan Microsoft Office PowerPoint kepada siswa SMP. Dengan tema “Pelatihan dan Pengenalan Microsoft Office Word dan Microsoft Office PowerPoint untuk Menunjang Pembelajaran Siswa,” kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan dasar kepada siswa dalam menggunakan kedua aplikasi tersebut.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi pengertian dan kegunaan Microsoft Office Word serta Microsoft Office PowerPoint. Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang digunakan untuk membuat, mengubah, dan menghasilkan dokumen teks. Sementara itu, Microsoft PowerPoint adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat presentasi visual yang menarik.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 2 SMP, dengan perwakilan perkelas karena keterbatasan tempat. Acara berlangsung lancar dan siswa tampak antusias serta terlibat secara aktif. Mereka tidak merasa canggung atau takut dalam mengikuti kegiatan ini, dan suasana menjadi santai namun tetap sopan. Para siswa tampak fokus dalam mengikuti materi yang disampaikan.

Foto : Proses pembelajaran microsoft word dan power point. mediasembilan.com

Pelatihan dasar mengenai Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint diharapkan dapat membantu siswa dalam memahami pentingnya kedua aplikasi tersebut. Dalam era digital seperti sekarang ini, penggunaan Microsoft Word telah menjadi kebutuhan hampir semua lapisan masyarakat, termasuk siswa, guru, pekerja, pengusaha, dan lain sebagainya. Aplikasi ini sangat berguna untuk pengolahan teks, dokumen, laporan, dan berbagai kegiatan sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan PKM ini, diharapkan siswa dapat memahami dan memanfaatkan Microsoft Word dan Microsoft PowerPoint dengan baik. Hal ini akan membantu mereka dalam pekerjaan yang berhubungan dengan pengetikan, pendataan, dan presentasi di masa depan, terutama ketika mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Foto : Kegiatan foto panitia bersama peserta. mediasembilan.com

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh civitas akademika Universitas Pamulang sebagai perwujudan dari dharma bakti dan kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak