Nama Penulis : Muhamad Absor Dwiyana

Tangerang – Qualcomm baru-baru ini memperkenalkan platform PC baru mereka, Snapdragon X Elite. Dengan peningkatan signifikan dalam kinerja CPU dan inferensi AI di perangkat, platform ini diharapkan dapat membawa lompatan besar dalam efisiensi dan masa pakai baterai. Namun, apa arti semua ini bagi masa depan laptop?

Menambah Variasi Laptop di Pasaran

Pertama, Snapdragon X Elite dapat membuat laptop di pasaran menjadi lebih variatif. Dengan Qualcomm yang memasuki pasar, konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan selain laptop dengan prosesor ternama seperti Intel, AMD dan Apple. Ini berarti bahwa konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menemukan laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

Membuat Laptop Lebih Ringkas

Kedua, laptop bisa menjadi lebih compact. Dengan prosesor yang lebih efisien dan hemat energi membuat laptop bisa memiliki bentuk yang lebih tipis dan ringan karena laptop tidak perlu lagi menggunakan kipas untuk mendinginkan prosesor. Ini berarti bahwa laptop akan menjadi lebih mudah untuk dibawa kemana-mana, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk mereka yang sering bepergian.

Membuat Masa Pakai Laptop

Ketiga, masa pakai baterai laptop bisa bertahan sangat lama. Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon X Elite adalah salah satu prosesor paling efisien dalam PC dengan masa pakai baterai hingga beberapa hari. Hal ini akan membuat pengguna dapat bekerja, bermain, atau menonton film sepanjang hari tanpa khawatir tentang baterai laptop mereka akan habis. Ini memberikan kebebasan dan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya, terutama bagi mereka yang sering bepergian atau bekerja di lokasi tanpa akses mudah ke listrik.

Pada Akhirnya, teknologi seperti Snapdragon X Elite ini menunjukkan bahwa masa depan laptop akan semakin menjadi perangkat yang sangat mobile. Dengan prosesor seperti Snapdragon X Elite, laptop tidak hanya akan menjadi pengganti PC, tetapi juga sebagai perangkat canggih yang hemat daya dan dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. PC dengan Snapdragon X Elite diperkirakan akan hadir pada pertengahan 2024. Hanya waktu yang akan menentukan apakah visi mereka untuk masa depan laptop akan menjadi kenyataan.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak