Penulis:Al Mahira Salsa Billah
Universitas:Universitas Pamulang

Tangerang – Pengembangan sebuah website modern membutuhkan kolaborasi yang erat antara anggota tim yang memiliki keterampilan beragam. Salah satu proyek yang berhasil dalam menggabungkan kreativitas dan teknologi adalah pembuatan website UKM Toko Bunga Mahircraft.id. Dalam pembangunan situs web ini, tim yang terdiri dari 5 mahasiswa dari berbagai universitas bertemu dalam Kegiatan MSIB 5 di PT. Educa Sisfomedia Indonesia yang beranggotakan Al Mahira Salsa Billah, Mohammad Dawan Lutfi (Ketua Tim), Riko Andriawan, Muchamad Fahransyah, dan Purnomo Ribut. Mereka memiliki semangat yang sama untuk menggabungkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam proyek penting. Mereka memutuskan untuk menyelesaikan tugas materi Bootstrap dan SASS sambil membantu Mahircraft.id, UKM lokal, sambil memberikan dampak positif di Kelas Industri Web Fullstack Developer.

Satu Tujuan, Banyak Asal: Proyek UKM Mahircraft.id

Dalam dunia pendidikan, semangat keberagaman mencerminkan pertemuan kami. Kami, yang berasal dari berbagai universitas, membentuk tim yang kuat untuk mengubah dunia UKM. Mahircraft.id adalah pilihan yang sempurna untuk proyek kami karena saya adalah pemilik bisnis kecil yang sangat tertarik dengan industri bunga. Kami melihat peluang untuk membantu mereka berkembang secara online dengan memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang kami peroleh dari Kelas Industri Web Fullstack Developer.

Mengatasi kesulitan bersama

Tugas utama kami adalah menggabungkan Bootstrap dan SASS untuk membuat situs web yang responsif, ramah pengguna, dan menarik. Ini tidak terlepas dari kesulitan yang kita hadapi. Tantangan tersendiri adalah menyampaikan gagasan dan mengintegrasikan pemikiran dari berbagai latar belakang pendidikan. Meskipun demikian, hal ini juga memungkinkan kami untuk mengembangkan keterampilan yang sangat penting untuk bekerja sama dan berkomunikasi satu sama lain di dunia nyata.

Hasil Akhir dan Pembelajaran dari Proyek Mahircraft.id

Kami mengerjakan selama beberapa minggu untuk membuat situs web  Mahircraft.id. Kami menggunakan Bootstrap untuk membuat tampilan yang dinamis dan responsif, dan SASS membantu menjaga kode kami tetap terorganisir dan efektif. Pemilik Mahircraft.id sangat senang dengan hasilnya, yang membantu mereka mengembangkan bisnis internet mereka.

Selain hasil yang memuaskan, proyek ini memberikan pengalaman yang sangat berharga.

Gambar hasil website MahirCraft.id. mediasembilan.com

Kami belajar mengatasi kesulitan dan bekerja sama dengan orang dari berbagai latar belakang. Buku teks tidak dapat memberikan pelajaran penting ini. Selain itu, kami memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang teknologi web dan praktik pengembangan web yang efektif. Kami yakin bahwa pengalaman ini telah membekali kami dengan kemampuan dan pengetahuan yang akan berguna dalam pekerjaan kami di dunia kerja.

Kesimpulan: Mendekatkan Dunia yang Beragam dengan Satu Tujuan

Bagi kami, kegiatan MSIB 5 di PT. Educa Sisfomedia Indonesia telah menjadi pengalaman kerja tim yang luar biasa. Kami, yang berasal dari berbagai universitas, telah bersatu untuk membuat perbedaan dan membantu UKM lokal dengan pengembangan web. Pengalaman ini telah memberi kami inspirasi untuk terus belajar dan berkembang sambil menghargai keberagaman, yang dapat membawa hasil yang luar biasa. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan kami akan dengan semangat yang sama menghadapi tantangan berikutnya di dunia profesional.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak