Pertandingan yang spektakuler terjadi di Turf Moor pada tanggal 2 September 2023 ketika Tottenham Hotspur berhasil membalikkan keadaan untuk mengalahkan tuan rumah Burnley dengan skor akhir 2-5.

Pertandingan dimulai dengan Burnley tampil mengesankan ketika Lyle Foster mencetak gol pembuka hanya pada menit ke-4, mengguncang pendukung di Turf Moor. Namun, Tottenham tidak membiarkan keadaan ini berlangsung lama.

Son Heung-min menjadi bintang kemenangan Tottenham dengan mencetak hat-trick pertamanya musim ini. Pada menit ke-16, dia menyamakan kedudukan dengan tembakan klinis yang membobol gawang Burnley. Tottenham semakin mendekat ke ketertinggalan mereka saat Cristian Romero mencetak gol spektakuler dengan tembakan roket dari luar kotak penalti pada menit ke-45+2. Skor paruh waktu adalah 1-2 untuk Tottenham.

Image : Son Heung min & Manor Solomon

Di babak kedua, James Maddison memperlebar keunggulan Tottenham dengan mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-54, memanfaatkan kesalahan pemain Burnley dengan baik. Son Heung-min kembali tampil cemerlang dengan mencetak gol keempat dan kelima untuk Tottenham pada menit ke-63 dan 66, mengukir hat-trick yang mengesankan dalam pertandingan ini.

Burnley mencoba untuk memberikan perlawanan terakhir, dan Micky Van de Ven gagal menghalau tendangan Josh Brownhill pada menit ke-90+4, sehingga gol tersebut memperpendek keunggulan Tottenham. Meskipun gol tersebut mengurangi selisih skor, upaya mereka terlambat untuk mengubah arah pertandingan.

Hasil akhir 2-5 untuk Tottenham menggembirakan para penggemar mereka dan memperlihatkan bahwa mereka masih menjadi salah satu kekuatan utama di Liga Premier Inggris. Sementara itu, Burnley harus terus bekerja keras untuk meningkatkan performa mereka dan menghindari zona degradasi.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak