Tangerang – Kegiatan kerja praktek menjadi salah satu momen penting bagi mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang untuk mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah dipelajari di kampus. Pada periode 5 April 2023 hingga 9 Mei 2023, Ridho Maulana, seorang mahasiswa dari Universitas Pamulang, telah berhasil menyelesaikan tugas wajib mata kuliah kerja praktek di semester enam dengan sukses di PT. Multi Makmur Technology, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan aplikasi Transit Multi Payment.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan paket data, serta transfer uang antar Bank, PT. Multi Makmur Technology merupakan perusahaan yang berperan penting dalam memberikan layanan jasa untuk masyarakat. Dalam kegiatan kerja prakteknya, Ridho Maulana memiliki kesempatan untuk berkontribusi dengan mengembangkan perancangan aplikasi absensi karyawan berbasis website yang inovatif.

Ridho Maulana menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan kerja praktek ini adalah untuk menghasilkan sebuah sistem informasi absensi yang berbasis website, yang tidak hanya efektif dan efisien dalam penggunaannya, tetapi juga dapat meningkatkan akurasi dan tepat waktu dalam laporan data absensi karyawan. Perancangan aplikasi ini bertujuan untuk mengurangi proses manual dalam absensi karyawan, sehingga dapat menghemat waktu dalam proses absensi.

Foto : presentasi Ridho Maulana tentang aplikasi. mediasembilan.com

Dalam proses pengembangan aplikasi, Ridho Maulana mendapatkan dukungan dari tim profesional di PT. Multi Makmur Technology. Kolaborasi dengan para karyawan perusahaan membantu Ridho dalam menyusun solusi terbaik untuk menghadirkan sistem absensi yang andal dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Kegiatan kerja praktek di PT. Multi Makmur Technology membuktikan bahwa mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang memiliki potensi besar dalam menghadirkan solusi teknologi yang relevan dan berdaya guna. Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan selama kerja praktek, Ridho Maulana siap untuk menghadapi tantangan dunia profesional dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan teknologi informatika.

Foto : kunjungan ke mitra oleh Ridho Maulana. mediasembilan.com

Tentunya, prestasi Ridho Maulana menjadi salah satu contoh kesuksesan mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang dalam mengaplikasikan ilmu dan keterampilan mereka dalam dunia industri. Diharapkan, kegiatan kerja praktek ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus bersemangat dan berkontribusi dalam perkembangan teknologi di masa depan.

Gambar : hasil akhir website absensi. mediasembilan.com

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Kalau Kakak mau upload berita atau artikel, yuk siapkan dulu naskah dan fotonya. Kalau sudah siap, Kakak bisa langsung kirim ke kami. Atau, kalau lebih mudah, Kakak bisa langsung chat mimin aja. Kami siap bantu! 😊