Tangerang – Pada hari Selasa, 27 Juni 2023, telah dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) penyatuan lembaga dan pembinaan dosen di Aula Universitas Sutomo, Serang. Acara ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) 4 Wilayah Jawa Barat dan Banten, Dr. M. Samsuri, beserta seluruh pengurus Yayasan Sasmita Jaya dan civitas akademika Universitas Pamulang dan Universitas Sutomo.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. Pranoto S.E., M.M. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada Kepala LLDIKTI 4 dan berharap para delegasi dari LLDIKTI 4 merasa terkesan dengan kunjungannya ke Universitas Sutomo. Beliau juga berterima kasih kepada tim pengurus yang telah bersama-sama melalui proses yang panjang untuk melaksanakan penyatuan ini. Hari ini, kita mendapat kabar baik bahwa Universitas Sutomo dapat bersatu dengan Universitas Pamulang, yang merupakan cita-cita almarhum pendiri Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (HC) Drs. H. Darsono. Semoga perjuangan almarhum dapat diteruskan dan dikembangkan oleh kita semua.

Sambutan Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. Pranoto S.E., M.M.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Universitas Pamulang, Dr. E. Nurzaman, A.M., M.M., M.Si. Beliau berharap perjuangan yang dilakukan oleh almarhum menjadi berkah dan amal jariyah baginya. Beliau meminta kepada Ketua LLDIKTI 4 untuk memberikan pengarahan kepada semua peserta. Universitas Pamulang dan Universitas Sutomo bergabung dengan tujuan yang baik, yaitu memberikan pendidikan kepada bangsa Indonesia. Dengan adanya penyatuan ini, kita harus menjaga kredibilitas yang telah dibangun dan bahkan meningkatkannya. Mari kita bersama-sama memperjuangkan agar Universitas Pamulang semakin berkualitas dan dihormati di masyarakat, walaupun tantangan yang dihadapi semakin besar, namun dengan kerja sama, pasti akan berhasil.

Sambutan Rektor Universitas Pamulang, Dr. E. Nurzaman, A.M., M.M., M.Si.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr. M. Samsuri, yang sangat menantikan hari ini karena dianggapnya sebagai hari yang fenomenal. Beliau mengucapkan selamat kepada para dosen dan memberikan pengarahan bahwa para dosen harus memiliki cita-cita dan berjuang untuk mencapai jabatan fungsional tertinggi, yaitu Guru Besar. Beliau juga memberikan informasi bahwa secara hukum, Universitas Sutomo tidak lagi ada dan resmi beralih menjadi Universitas Pamulang. Materi yang disampaikan adalah “Mengelola Perguruan Tinggi yang Berkualitas”. Beliau menekankan bahwa SK ini tidak akan berarti apa-apa jika tidak diimplementasikan dengan lebih baik. Yayasan mendapatkan SK dari Kementerian Pendidikan sebagai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat, karena fokus utama negara adalah masyarakat.

Sambutan oleh Dr. M. Samsuri

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK secara simbolis dan diikuti oleh acara ramah tamah serta pertandingan bulu tangkis antara perwakilan Universitas Pamulang dan perwakilan dari LLDIKTI Wilayah 4.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Kalau Kakak mau upload berita atau artikel, yuk siapkan dulu naskah dan fotonya. Kalau sudah siap, Kakak bisa langsung kirim ke kami. Atau, kalau lebih mudah, Kakak bisa langsung chat mimin aja. Kami siap bantu! 😊