Tangerang – Pada hari Jumat, 9 Juni 2023, Universitas Pamulang menggelar acara penting, yaitu Penyaksian Asesmen Kompetensi 19 skema tambahan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Universitas Pamulang. Acara ini dihadiri oleh Ketua BNSP (Badan Nasional Standar Pendidikan), Bapak Kunjung Masehat, Ibu Silvia Wahyuni Harahap (Anggota BNSP), dan Pak Ekky Ramadhan Wicaksono (Observer).

Dalam laporannya, Direktur LSP UNPAM, Bapak Edian Fahmi, menyatakan, “Saat ini LSP Unpam telah mengembangkan 38 skema, dan proses ini akan terus berlanjut untuk memfasilitasi mahasiswa Unpam dalam memperoleh sertifikat kompetensi setelah mereka lulus.”

Foto : Universitas Pamulang for Mediasembilan.com

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pamulang selaku Dewan Pengarah LSP menyampaikan, “Ini adalah momen yang sangat membahagiakan. Tujuan kita adalah meningkatkan kompetensi lulusan mahasiswa Unpam, sehingga mereka memiliki penguatan dan bukti yang menjadi Syarat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang memberikan nilai tambah bagi alumni kita yang telah teruji kompetensinya. LSP harus memiliki motivasi untuk memberikan layanan dengan serius, bukan sekadar mengeluarkan sertifikat.”

Ketua BNSP menambahkan dalam sambutannya, “SKPI bukan sekadar surat keterangan belaka, melainkan harus menjadi acuan yang terpercaya dan diakui oleh industri, baik di tingkat nasional maupun internasional. Saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Pamulang atas kerja sama ini.”

Acara kunjungan ini berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir, dan diharapkan dapat membawa manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak