Tangerang – Hari kedua kegiatan Economic, Business, Inovations and Creativity atau dapat disebut juga EBIC yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari Universitas Pamulang ini diselenggarakan pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Ini merupakan puncak acara dari kegiatan EBIC 2023. Dalam kegiatan tersebut terdapat acara besar seperti Enterpreneur Talkshow dan Karnaval. Kegiatan tersebut dimulai dengan acara Enterpreneur Talkshow yang bertemakan “Membangun Paradigma Berwira Usaha di Usia Muda”.

Acara tersebut diisi oleh 3 narasumber hebat seperti : Ajib Hamdani selaku Ketua Komite Analisis Kebijakan Ekonomi APINDO dan ketua Bidang Keuangan dan Perbankan HIPMI, Warman Syanudin selaku Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Tangerang Selatan dan Bahrul Firdaus yang merupakan salah satu lulusan dari Universitas Pamulang yang sukses sebagai pengusaha.

Acara dibuka oleh Rektor Universitas Pamulang, Dr. E Nurzaman, AM MM M.Si dan dilanjutkan dengan iringan marching band dari siswa pondok pesantren Darul Quran pimpinan Ustadz Yusuf Mansyur.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa,” ujar Dr. E Nurzaman, AM MM M.Si.

EBIC 2023 di Universitas Pamulang

Terdapat juga Karnaval yang diselenggarakan di halaman Gedung Kampus Unpam Viktor dengan tema Green, Creative, Innovative yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Pamulang dengan menggunakan kostum – kostum yang mereka buat dari berbagai macam bahan yang dapat didaur ulang.

EBIC 2023 di Universitas Pamulang

Selain dua acara tersebut, terdapat juga bazar yang diikuti oleh UMKM yang menjual berbagai jenis barang, makanan, minuman dan lain sebagainya.

EBIC 2023 di Universitas Pamulang

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Endang Ruhiyat juga mengatakan acara EBIC merupakan upaya untuk menggali potensi mahasiswa dari sisi kreativitas dan inovasi mahasiswa.

“Saya berharap acara ini bisa memberikan inspirasi serta motivasi dan tidak selesai sampai di Unpam saja namun dapat menjadi inspirasi untuk wilayah lainnya terkhusus Tangerang Selatan dalam mengadakan event karnaval,” ujar Endang Ruhiyat.

EBIC 2023 di Universitas Pamulang

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon yang berisikan pesan – pesan dan harapan untuk Universitas Pamulang di masa depan.

EBIC 2023 di Universitas Pamulang

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Kalau Kakak mau upload berita atau artikel, yuk siapkan dulu naskah dan fotonya. Kalau sudah siap, Kakak bisa langsung kirim ke kami. Atau, kalau lebih mudah, Kakak bisa langsung chat mimin aja. Kami siap bantu! 😊