Pada kesempatan Sea Games 2023 kali ini yang diselenggarakan di Kamboja ini banyak kejadian atau momen-momen yang tak biasa, yang tak luput membuat geram warga netizen indonesia. Berikut rangkuman momen tak biasa pada Sea Games 2023

TERBALIKNYA BENDERA INDONESIA

Pertama, pada pembukaan Sea Games 2023 ini yang berlangsung di Stadion Nasional Marodoc, Techo, Phnom Penh, Kamboja pada hari jum’at (5/5) saat acara Pre-show opening ceremony Sea Games 2023 terjadi sebuah insiden terbaliknya bendera merah yang dibawa oleh penari lokal kamboja. Dalam banyak video yang beredar, terlihat warna bendera merah terletak dibawah sedangkan warna putih terletak diatas seperti bendera polandia.

Dengan adanya hal itu, pihak kamboja kini telah meminta maaf atas insiden tersebut. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Harry Warganegara.

NOC Indonesia sebelumnya juga telah mengirimkan surat keberatan kepada panitia penyelenggara SEA Games 2023 Kamboja. Surat tersebut bernomor 5.5.2/NOC-INA/SET/2023 tertanggal 5 Mei yang ditandatangani oleh Harry.

CABANG OLAHRAGA YANG TAK BIASA

Dari 36 cabang olahraga yang di pertandingkan, ada beberapa cabor unik yang mungkin terdengar asing oleh masyarakat indonesia. Diantaranya ada cabor Arnis, Kun Bokator, Teqball hingga Chinlone. Cabang olahraga ini dimasukan lantaran tuan rumah Sea Games mendapatkan hak istimewa yang dianggap menguntungkan mereka.

RUANG GANTI YANG MENGGUNAKAN KURSI PLASTIK

Sangat menjadi sorotan publik dan netizen, penampakan kursi yang digunakan pada ruang ganti Timnas Indonesia U-22 adalah kursi plastik. seperti sedang hajatan saja.

Momen ini terjadi saat Timnas Indonesia U-22 akan melawan Timor Leste U-22 pada hari minggu (7/5)

PENERANGAN MENGGUNAKAN LAMPU SOROT MOBIL

Tidak adanya lampu penerangan utama pada lokasi, panitia menggunakan lampu mobil dalam prosesi penyerahan medali.

Atlet Indonesia di nomor jalan cepat 20KM meraih medali emas, dan terlihat saat penyerahan medali di podium hanya di terangi lampu mobil. Indikasi terjadinya hal tersebut lantaran kualitas penerangan di lokasi yang seadaanya.

DILARANG NYA GANDA CAMPURAN BAGI NEGARA KUAT

Memang sangat unik sekali peraturan pada Sea Games 2023 kali ini. Pasalnya , bukan hanya Indonesia yang dilarang mengirim perwakilan ganda campuran bulu tangkis namun minus juga negara Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam yang dianggap kuat di cabang olahraga bulutangkis .

“Di SEA Games memang dipertandingkan cabang bulu tangkis khusus nomor beregu campuran yang hanya diikuti negara-negara berkembang bulu tangkis Asia Tenggara,” kata Broto, dikutip dalaman PB Djarum.

Itulah beberapa momen tak biasa yang terjadi pada Sea Games 2023 kali ini.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak