Tangerang – Film asal Korea yang berjudul “Unloked” yang telah rilis pada tanggal 17 Februai 2023 silam yang menceritakan tentang kengerian seorang pembunuh berantai yang menyalahgunakan sebuah ponsel.

Tidak hanya menegangkan dan seru untuk ditonton, film satu ini juga memberikan kita pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua yang menggunakan perangkat seperti ponsel atau komputer. Apa saja sih?

1. Jangan lalai dengan barang berharga

Film ini berfokus pada kehdupan seorang perempuan (Lee Na Mi) yang hidupnya berantakan setelah ia kehilangan ponselnya. Diceritakan bahwa ponsel Na Mi terjatuh di bus saat ia mabuk dan beraktivitas seharian. Ia pun tidak menyadari bahwa ponselnya hilang. Sayangnya yang menemukan ponselnya adalah seorang pria berbahaya dan seorang peretas handal.

2. Selalu periksa perangkat secara berkala

Kita tidak pernah tau apakah ponsel kita akan hilang atau tertinggal di sebuah tempat. Tetapi bila pada saat itu tiba dan ada seseorang yang mengembalikan ponsel tersebut, kita harus tetap memeriksa apakah ponsel kita benar – benar aman ketika kembali di tangan kita. Kita tidak pernah tau siapa yang akan mengembalikan ponsel kita, siapa tau orang yang mengembalikannya adalah seorang peretas handal dan telah memasang sesuatu pada ponsel kita

3. Jangan asal memasang aplikasi atau membuka link yang tidak diketahui sumbernya atau mencurigakan

Seorang peretas bisa saja membuat aplikasi atau link yang dapat membuat sebuah kejahatan lainnya terjadi. Pada film ini sang peretas memberikan sebuah link kepada ayah dari Na Mi, dan seketika hal buruk pun terjadi saat ia menekan dan mengunduh aplikasi tersebut. Kejadian ini bisa terjadi kapan saja dan sudah pernah terjadi juga sebelumnya. Jangan sampai kita membuka link yang tidak jelas sumbernya.

Kejadian yang terjadi pada film tersebut pun dapat terjadi kepada siapa saja yang tidak berhati hati saat menggunakan perangkatnya. Oleh karena itu, sebagai pengguna perangkat seperti ponsel atau komputer kita harus sangat berhati hati saat menggunakannya agar kejadian seperti ini tidak terjadi, karena kejadian seperti ini sangat mudah untuk terjadi jika kita tidak bijak menggunakan ponsel atau komputer.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak