Banyak cara untuk menghibur diri dari rasa bosan, salah satunya adalah membaca buku cerita bergambar atau sering disebut komik. Banyak orang yang menyukai membaca komik, terutama komik jejepangan. Apalagi di era digital saat ini, sangat mudah untuk mencari komik yang diinginkan secara online.

Namun, banyak situs yang menyediakan komik ini secara illegal. Komik illegal ini biasanya hasil dari manga scan, dan tentu nya manga scan adalah kegiatan pembajakan yang merugikan komikus aslinya.

Nah untuk mengapresiasi sang komikus bacalah komik pada situs situs yang legal. Berikut adalah beberapa rekomendasi situs untuk membaca komik secara legal

1. MANGA PLUS

Manga plus adalah situs legal untuk membaca komik yang disediakan oleh peneribit majalah terkenal, yaitu Shueisha. Mangaplus ini selalu merilis komiknya setiap minggu sehiangga kalian tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk membaca kelanjutan komik anda.

Selain situs web nya yaitu ‘mangaplus.shueisha.co.jp’ manga plus juga tesedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh.

2. KOMIK CAST

Pada awal situs ini hanya punya genre komik detektif, namun saat ini komik cast memiliki banyak genre komik seperti aksi, romantis, petualangan, komedi, misteri, dan lainnya. Namun, situs ini memiliki iklan didalamnya

3. TAPAS

Situs sat ini tersedia dalam bentuk situs resmi yaitu tapas.io. Dan juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat dunduh oleh pengguna Android, dan iOS. . Tapas menyediakan banyak komik yang bisa dibaca secara gratis dan juga premium berbayar. Untuk komik premium ditandai dengan ikon gembok kecil dan dapat dibuka dengan Tapas Ink. Saat ini Tapas

Genre komik di tapas ini juga lengkap dari romantic, slice of life, science fiction, horror dan komedi. Selain itu tapas juga adalah wadah penerbiatan untuk komik web dan novel web, jadi semua orang dapat berbagi karya yang dibuatnya.

4. Re:On Comics

Situs ini bisa menjadi pilihan anda selanjutyna. On Comics menjadi pilihan hiburan yang sangat menarik dari karya ilustrator Indonesia. Ada banyak komik mulai dari roman hingga komedi yang sangat lucu.

5. RAGASUKMA

Seperti re:ON comics, ragasukma ini juga situs karya anak bangsa, bedanya situs ini tempat bekumpulnya karya-karya kisah para pendekar nusantara. Saat ini, Ragasukma hanya menyediakan komik hasil karya sebelas pendekar komikus baik yang berbayar maupun yang dapat dibaca gratis.

6. KOMIKID

Mau baca komik dengan subtitle Bahasa Indonesia terlengkap? Bisa banget cek situs komikid ini.

7. WEBTOON

Siapa yang gatau webtoon? Yes! Platform yang satu ini sudah tidak asing di kalangan pencinta komik. Kalian bisa mengakses platform ini melalui web ataupun mengunduh aplikasi nya. Webtoon adalah layanan komik gratis dan legal yang bisa kamu nikmati, namun kalian juga bisa mengakses chapter baru yang masih terkunci dengan membayar 5 atau 10 koin webtoon. Koin ini didapatkan dengan cara topup. Saking populernya webtoon ini, banyak juga komik yang diadaptasi menjadi film.

Jadi itulah beberapa situs situs untuk membaca komik secara gratis dan menghilangkan bosan kalian.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak