Penulis:Sofia Haq
Instansi:Universitas Pamulang

Bagaimana pengaruh Sugesti & Law Of Acttraction untuk mencapai sukses Goals?

Dalam kehidupan ini sebagai manusia, pasti mempunyai tujuan hidup masing – masing, untuk mencapai tujuan tersebut setiap manusia memiliki caranya sendiri, tetapi menggunakan sugesti dan law of attraction untuk mencapai tujuan memiliki rasa pencapaian yang sangat berbeda berkat kekuatan pikiran.

Apa sih yang dimaksud Sugesti? Sugesti yang dimaksud disini ialah pengaruh atau dorongan yang dapat menggerakkan hati orang sehingga memiliki rasa keyakinan dan kepercayaan lebih hingga terbawa ke dalam alam bawah sadar tanpa keraguan sedikitpun karena jika memiliki keraguan, itu akan merusak sugesti itu sendiri, contoh kecil sugesti yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari, saat kita percaya kalau kehujanan atau main hujan bisa menyebabkan sakit hal itu akan terjadi pula, sakit itu bisa menyerang begitu pun kebalikannya, jika kita merasa senang dan bahagia bahkan percaya kita tidak akan sakit karna kehujanan atau mandi hujan, sakit itu tidak akan menyerang datang.

Dalam sugesti jenis ini, pemberi dan penerima sugesti adalah orang yang sama. Itu sebabnya, sugesti auto juga biasa disebut sugesti diri (self-suggestion) misalnya juga, orang yang sakit menyugesti dirinya sendiri bahwa dia akan membaik hari demi hari atau dia akan segera sembuh. Konon katanya, hal ini bisa berdampak baik pada seseorang. Begitu juga dalam mencapai goals kita harus percayai dan meyakini bahwa goals itu mudah dicapai bagaimana pun proses yang dilewati kita pasti akan berhasil.

Sedangkan, yang dimaksud Law Of Attraction atau hukum tarik-menarik, merupakan kemampuan kita untuk ‘menarik’ sesuatu yang sangat kita inginkan dan menjadikannya kenyataan. Ketika kita menginginkan sesuatu dan kita memberinya energi positif, maka kita akan selalu mendapatkan hal yang positif. Begitu pula sebaliknya. Bayangkan diri kita sebagai suatu magnet. Kita memancarkan frekuensi tertentu ketika menginginkan sesuatu, kemudian pancaran tersebut akan diterima oleh segala hal di sekitar kita dan menarik hal yang serupa kepada diri kita.

Contoh seseorang yang memotivasi diri dengan memasukkan kata-kata penyemangat “saya bisa” dengan bahagia, tiba-tiba mampu meraih keinginannya, dia terus menerus berusaha meraihnya, menyusun rencana demi rencana untuk mencapai Goals karena dalam pikirannya sudah tertanam bahwa dia mampu melakukannya. Law Of Attraction lebih dari sekedar mempunyai keyakinan dan kepercayaan tetapi, mengubah keadaan karna mampu menarik alam semesta untuk bekerja sama mewujudkan apa yang seseorang pikirkan.

Bagaimana sih menciptakan kesuksesan goals dengan Sugesti dan Law Of Attraction? ada beberapa tips yaitu sebagai berikut :

  • Mengukur seberapa ingin kita menginginkan goals itu terjadi ( poin penting untuk menimbulkan keyakinan dan kepercayaan)
  • Belajar energi sabar dekat dengan tuhan serta percaya karunia tuhan itu nyata sehingga hati akan lebih tenang (senang dan bahagia saat menjalani prosesnya)
  • Mengenal nikmat tuhan, mempunyai rasa syukur menciptakan rasa fokus dan ikhlas saat menjalani proses mencapai Goals (hati tidak gampang khawatir & kesuh, tidak gampang menyerah)
  • ikhtiar dengan hati yang senang dan bahagia (memberikan energi positif menarik alam semesta mewujudkan Goals kamu)

Sementara itu, secara ilmiah ketika tubuh kita saat rasa senang atau bahagia saat menjalani proses menuju Goals ada reaksi tubuh dimana tubuh itu mengkonfirmasi berbagai hormon yang dikeluarkan saat rasa senang atau bahagia memberi efek yang membuat sel-sel di dalam tubuh bekerja lebih baik atau yang bisa disebut dan salah satunya ialah hormon Dopamin. Hormon dopamin sendiri tak hanya bisa membuat kita merasa lebih baik. Hormon dopamin juga berfungsi sebagai neurotransmitter yang merupakan bagian penting dari sistem kerja otak. Sensasi menyenangkan yang dihasilkan oleh hormon dopamin akan mendorong otak untuk lebih fokus dan bantu meningkatkan fungsi motorik tubuh. $ https://hellosehat.com/$ 

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak