Nama:Yuliana
Instansi:Universitas Pamulang (Prodi Manajemen)

Tangerang – Zaman sekarang mencari uang itu susah susah gampang kenapa begitu? Karena dibilang susah bagi mereka yang tidak mempunyai skill khusus untuk meghasilkan suatu produk atau jasa yang dapat dijual. Dan kenapa dibilang apapun yang kita lakukan jika kita mempunyai suatu keahlian ksusus dan pintar melihat peluang maka gampang pula kita menghasilkan uang. Salah satunya adalah menghasilkan uang dari hobi, hobi bisa menjadi salah satu cara untuk dapat menghasilkan cuan dengan mudah.

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Sementara menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Hobi adalah kata benda (noun) yang dapat diartikan sebagai kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan sebagai pekerjaaan utama. (Wikipedia).

Dari pengertian hobi sendiri memang hobi bukan sebagai pekerjaan utama melainkan suatu kegiatan yang jika dilakukan akan muncul rasa kebahagian tersemdiri. Dari hobi pun kita bisa menghasilkan uang, lhoh kok bisa? Tentu saja bisa. Misalkan saja salah satu contoh tertuntuk seseorang yang mempunyai hobi menulis, dari situ dia bisa menghasilkan uang dengan cara menjual tulisannya bisa dengan cara menjadi freelance menulis di website menulis berbayar. Freelance menulis merupakan pekerjaan yang dilakukan dengan waktu kerja yang fleksibel kapan dan dimanapun kita bisa menulis. Perkerjaan ini sangat cocok teruntuk kalian yang mempunyai hobi menulis dan sudah mempunyai pekerjaan tetap akan tetapi ingin mempunyai penghasilan tambahan. Dikerjakan kapan dan dimanapun kita mau.

Selain menulis hobi lain yang dapat menghasilkan cuan ialah hobi menggambar ataupun melukis, lukisan yang bagus serta aestethic jika dijual akan memiliki nilai jual sangat tinggi. Dari melukis saja yang hanya sekedar hobi jika diseriusin akan dapat menghasilkan penghasilan yang jumlahnya cukup fantastic.

Hobi lainnya ialah hobi berkebun bunga atau hobi mengoleksi tanaman hias, teruntuk ibu-ibu yang berstatus hanya sebagai ibu rumah tangga dan mempunyai hobi mengkoleksi dan membudidayakan tanaman hias jika diarahkan serta hobi tersebut ditekuni denga serius maka dari hobi ini pun dapat menghasilkan cuan. Kita tahu zaman sekarang harga tanaman hias sangatlah emas ini merupakan peluang mendapatkan uang dengan cara yang mudah. Karena pada dasarnya setiap orang suka dengan keindahan, keunikan, dan keindahan akan tetapi tidak semua orang mempunyai waktu untuk bisa berkebun. Nah teruntuk kalian yang mempunyai hobi ini alangkah baiknya jadikan hobi ini sebagai bisnis dan sumber penghasilan.

Hobi lain yang dapat menghasilkan cuan dan sangat cocok untuk kaum millennial sekarang ialah hobi tiktoan. Apa benar hobi tiktokan bisa menghasilkan uang tentu saja benar, dari tiktok kita bisa menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Salah satu caranya ialah menjadi TikTok Influencer, sebelumnya apa itu influencer? Influencer itu sendiri ialah seseorang yang memiliki kemampuan untuk bisa mempengaruhi orang lain melalu konten-kontennya. Di sini kita di tuntut untuk bisa membuat konten semenarik mungkin agar mendapatkan viewers yang banyak dan supaya konten kita bisa fyp. Maksud dari mempengaruhi orang lain itu seperti apa? Maksudnya kita bisa berkerja sama dengan brand unntuk mempromosikan produknya dan lalu kita mendapatkan imbalan. Contohnya mempromosikan skincare zaman sekarang skincare merupakan kebutuhan utama manusia.

Dari penjelasan di atas terbukti bahwasanya dari hobi pun kita bisa menghasilkan uang dan banyak juga hobi yang tidak disebutkan dapat meghasilkan uang tergantung dari diri kita bagaimana kita bisa mengimprove diri kita untuk bisa menghasilkan uang.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak