Tangerang – Terhitung kurang lebih 2 bulan dalam pelaksanaan kegiatan PKM FTI UNPAM 2022, yang akan diselenggarakan di SMP Negeri 17 Tangerang Selatan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan penyelesaian. dimulai dari rapat para panitia sebelum hari H dan pelaksanaan selama 1 hari di SMP Negeri 17 Tangerang Selatan. Sebelum pelaksanaan panitia telah menyiapkan beberapa hal seperti merancang materi, merancang rundown, menyiapkan modul dan souvenir, dan beberapa teknis yang akan berjalan selama hari H berlangsung.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Sosialisasi Pengenalan Dasar Microsoft Word & Power Point Guna Meningkatkan Soft Skill Pada Siswa/Siwsi SMP Negeri 17 Tangerang Selatan” yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Pamulang dan di damping oleh Ibu Eka, M.Kom pada hari Rabu, 16 November 2022, bertempat di Laboratorium Komputer SMP Negeri 17 Tangerang Selatan, Jalan Pamulang Permai Barat IE No. 17,  Pamulang Barat, Tangerang Selatan. Adapun tujuan kegiatan ini sebagai upaya pembekalan soft skill dan meningkatkan kemampuan guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Hari Pelaksanaan pada Rabu, tanggal 16 November 2022. Pembukaan registrasi peserta dari pukul 07.00 – 07.15 WIB. Kegiatan dimulai pukul 07.15 WIB. Seluruh panitia telah menyiapkan absensi, peralatan tulis dan snack untuk para peserta yang berdatangan, lalu dimulai dengan pembukaan oleh MC, sambutan dari Guru Pembimbing SMP Negeri 17 Tangerang Selatan dan perwakilan Universitas Pamulang (UNPAM).

Foto : Akmal Rakasiwi for Mediasembilan.com

Penyampaian materi oleh rekan mahasiswa kepada seluruh peserta memberi pengarahan bagaimana penggunaan Microsoft Word sebagai media untuk membuat sebuah makalah dan Microsoft Power Point sebagai media untuk membuat sebuah presentasi yang menarik dengan menerapkan pendekatan scientific terhadap peserta  menjadikan pembelajaran lebih aktif dan tidak membosankan, peserta dapat mengonstruksi pengetahuan dan keterampilannya melalui fakta-fakta yang ditemukan dalam penyelidikan di lapangan guna pembelajaran. Hal ini bertujuan agar peserta dapat meningkatkan kemampuan intelek dan melatih peserta dalam mengomunikasikan ide-ide serta meningkatkan kreativitas dan keterampilan peserta sehingga siap menghadapi perubahan zaman.

Foto : Akmal Rakasiwi for Mediasembilan.com
Foto : Akmal Rakasiwi for Mediasembilan.com

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak