Tangerang – Dalam menjawab kebutuhan sistem yang efisien dan efektif, mahasiswa semester 6 Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang telah berhasil menciptakan sebuah inovasi yang luar biasa. Mereka berhasil mengembangkan aplikasi manajemen servis laptop dan komputer berbasis SDLC untuk Reicomp, sebagai bagian dari kewajiban kerja praktek mereka.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 1 Maret 2023 dan berlangsung selama 4 bulan penuh. Mahasiswa yang terlibat dalam proyek ini adalah Aflah Ariyandi Haj, Dimas Aditya Candra, dan Muhammad Sheva Nurmansyah. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, mereka mampu mengusulkan dan mengimplementasikan konsep usulan yang sangat baik.

Proyek ini dilatarbelakangi oleh kurangnya efisiensi dalam sistem pendaftaran servis yang saat ini hanya menggunakan website dan memaksa pengguna untuk menggunakan browser. Dalam menanggapi tantangan ini, mahasiswa-mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang mengambil inisiatif untuk menciptakan aplikasi manajemen servis yang lebih efisien dan user-friendly.

Aplikasi yang mereka kembangkan menerapkan metode SDLC (Software Development Life Cycle) yang terbukti memberikan hasil yang handal dan terstruktur. Dengan menggunakan pendekatan ini, mereka berhasil merancang dan mengimplementasikan fitur-fitur penting, seperti pendaftaran servis yang mudah, pelacakan status servis secara real-time, manajemen inventaris, dan laporan servis secara komprehensif.

INOVASI MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS PAMULANG: SUKSES MENGENGGAM KEMAJUAN DENGAN APLIKASI MANAJEMEN SERVIS LAPTOP DAN KOMPUTER BERBASIS SDLC UNTUK REICOMP
Foto : Aflah Ariyandi Haj for Mediasembilan.com

Hasil dari proyek ini sangat mengesankan, dengan aplikasi manajemen servis yang mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam operasional Reicomp. Tim mahasiswa telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memastikan bahwa aplikasi ini memberikan solusi yang optimal untuk kebutuhan perusahaan.

Dengan kesuksesan proyek ini, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang telah membuktikan kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan nyata dan menghasilkan inovasi yang bermanfaat. Melalui pengalaman kerja praktek ini, mereka juga telah mengembangkan keterampilan kolaborasi tim, analisis sistem, dan pengembangan perangkat lunak yang akan membantu mereka dalam karir profesional mereka di masa depan.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak