Tangerang – Mahasiswa Universitas Pamulang Program Studi Teknik Informatika telah berhasil menyelesaikan kegiatan kerja praktek. Kelompok yang terdiri dari Arief Febrian, Matheos Oktavio Selan, dan Rifqi Surya Bernada telah berhasil mengembangkan aplikasi BKK berbasis Android dengan metode agile untuk SMK Wira Buana 2.

Kegiatan kerja praktek merupakan salah satu syarat wajib bagi mahasiswa yang menempuh program sarjana. Melalui kegiatan ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan bekerja pada proyek nyata. Pada tahun ini, tim mahasiswa yang penuh motivasi diberi tugas untuk mengembangkan aplikasi Android berbasis agile guna membantu SMK Wira Buana 2 dalam layanan karier dan bimbingan.

Mahasiswa Universitas Pamulang Ciptakan Aplikasi BKK Android Terkini untuk Meningkatkan Layanan Karier di SMK Wira Buana 2
Foto : Arief Febrian for Mediasembilan.com

Dibimbing oleh dosen pembimbing, Bapak Roeslan Djoetalov S.Kom., M.Kom., para mahasiswa mengadopsi metodologi agile untuk memastikan pengembangan yang efisien dan adaptabilitas terhadap perubahan kebutuhan. Pendekatan agile memungkinkan mereka untuk berkolaborasi secara langsung dengan staf dan administrator SMK Wira Buana 2, sehingga aplikasi yang dikembangkan dapat memenuhi kebutuhan dan tujuan spesifik mereka.

Aplikasi BKK berbasis Android yang dihasilkan oleh para mahasiswa menyediakan platform yang mudah digunakan bagi para siswa SMK Wira Buana 2 untuk mengakses informasi penting tentang peluang karier, program magang, dan lowongan pekerjaan. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk membuat portofolio digital.

Sepanjang proses pengembangan, para mahasiswa melakukan penelitian dan analisis untuk memahami kebutuhan dan preferensi siswa SMK Wira Buana 2. Perhatian terhadap detail ini menghasilkan aplikasi yang mampu mengatasi tantangan spesifik yang dihadapi oleh para siswa dalam perjalanan pengembangan karier mereka.

SMK Wira Buana 2 menyampaikan rasa terima kasih mereka atas kolaborasi dengan Universitas Pamulang dan memuji dedikasi serta profesionalisme para mahasiswa. Aplikasi BKK berbasis Android yang dikembangkan oleh para mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan prospek pengembangan karier bagi siswa SMK Wira Buana 2, memberikan mereka kekuatan untuk membuat keputusan yang lebih bijaksana mengenai masa depan mereka.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Kalau Kakak mau upload berita atau artikel, yuk siapkan dulu naskah dan fotonya. Kalau sudah siap, Kakak bisa langsung kirim ke kami. Atau, kalau lebih mudah, Kakak bisa langsung chat mimin aja. Kami siap bantu! 😊