Tangerang – Timnas bola voli Indonesia sukses meraih medali emas di SEA Games 2023. Rivan dan kawan – kawan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan sang tuan rumah 3 set tanpa balas (25-21, 25-10, 25-15) di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin, 8 Mei 2023.

Hasil ini menjadikan timnas voli putra Indonesia meraih medali emas 3 kali berturut – turut dalam ajang SEA Games yang sebelumnya diraih pada 2019, dan 2021.

Tak hanya itu, squad Indonesia juga memenangi medali emas ini tanpa kehilangan 1 set pun dalam seluruh pertandingan yang dijalani.

Bertanding di hadapat ribuan suporter tuan rumah, squad Indonesia mampu membuktikan diri untuk keluar sebagai juara walaupun tanpa kehadiran Doni yang harus ditarik keluar di awal pertandingan karena mengalami cedera.

Pada set pertama, Kamboja dapat mengimbangi jalannya pertandingan dan membuat poin kejar – kejaran. Namun Indonesia berhasil menyelesaikan set pertama dengan skor 25-21.

Sementara di set kedua, Indonesia tampil sangat mendominasi. Mereka dapat unggul pada awal set sebesar 8-0, dan akhirnya menutup set dengan skor 25-10.

Pada set ketiga, Indonesia dapat mempertahankan dominasinya terhadap Kamboja. Tetapi berbeda dengan set kedua, Kamboja memberikan tekanan lebih daripada set kedua. Namun hal itu masih tidak cukup kuat untuk merobohkan dominasi Indonesia untuk mendapatkan set ketiga. Akhirnya set ketiga ditutup dengan skor 25-15 dan Indonesia berhasil meraih medali emas

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak