Tangerang – Nilai tukar mata uang rupiah dibuka di posisi Rp14.798 per dolar AS (USD) di perdagangan pasar spot pada Kamis, 27 April 2023 pagi. Mata uang rupiah menguat sebanyak 38 poin atau + 0,26% dibandingkan penutupan di hari sebelumnya.

Tetapi di Negara Asia lainnya justru mata uangnya mayoritas melemah. Peso Filipina turun sebanyak 0,19%, ringgit Malaysia jatuh sebanyak 0,06%, won Korea Selatan jatuh 0,22%, dan yuan China turun 0,01%.

Sementara itu ada sebagian negara Asia yang juga nilai mata uangnya meningkat seperti, dolar Singapura yang naik sebanyak 0,01% dan baht Thailand naik sebanyak 0,16%.

Untuk mata uang utama negara maju kompak menguat. Untuk poundsterling Inggris naik 0,02%, euro Eropa meguat 0,04%, fanc Swiss naik sebanyak 0,03% dan dolar Australia naik 0,05%. Tetapi untuk dolar Kanada harus mengalami penurunan sebanyak 0,04%

Analisa Pasar Uang Ariston Tjendra memprediksi rupiah berada di zona hijau hari ini. Pasalnya, pasar berekspetasi The Fed memangkas suku bunga acuan setelah serangkaian data ekonomi Amerika Serikat menunjukkan pelambatan dan kekhawatiran terhadap krisis perbankan Amerika Serikat.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak