Tangerang – Alex Rins berhasil memenangi MotoGP Amerika 2023 pada Senin, 17 April 2023 dini hari.

Nasib sial dialami oleh sang juara musim 2022, Francesco Bagnaia. Bahwasanya rider yang biasa dipanggil Pecco ini sudah memimpin jalannya race, tetapi harus terjatuh pada lap ke-8.

Usai Pecco terjatuh, Alex Rins kemudian memimpin race, ia memimpin race dengan cukup telak dengan selisih waktu 2,5 detik.

Selain Pecco, nama lainnya seperti Jack Miller, Joan Mir, Alex Marquez, Aleix Espargaro, Jorge Martin, Brad Binder dan Taaki Nakagami juga mengalami crash, tetapi Brad Binder dapat menyelesaikan balapannya.

Hingga pada akhir race, Luca Marini dan Fabio Quartararo dapat mengamankan posisi 2 dan 3. Akhirnya Alex Rins berhasil menyelesaikan race di urutan pertama. Race ini menjadi kemenangan pertamanya saat berseragam Honda.

Hasil Podium MotoGP Amerika 2023

Hanya 13 Rider saja yang dapat menyelesaikan balapannya, Maverick Vinales dan Miguel Oliviera masing – masing menempati posisi 4 dan 5. Sisanya yaitu adalah Marco Bezzecchi, Johann Zarco, Franco Morbidello, Fabio Di Giannantonio, Augusto Fernandez, Michele Pirro, Jonas Folger, dan Brad Binder yang melengkapi posisi 6 sampai dengan posisi 13.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak