Sebagai seorang pemuda yang tentu saja memiliki semangat yang tinggi untuk menggapai segala impian dan kesuksesan membutuhkan sebuah konsistensi, kesabaran serta tujuan yang jelas. Namun, saat ini masih banyak pemuda yang merasa kurang percaya diri, takut gagal, kurangnya pengetahuan atau keterampilan serta keterbatasan sumber daya yang ada. Kenyataan nya, dalam menuju kesuksesan, seringkali merasa hampir menyerah untuk membangkitkan motivasi diri.

Terdapat sebuah teori yang mungkin saja dapat memberikan sebuah insight baru dengan mengubah cara pandang ketika melihat sebuah kesempatan di sekitar kita yang mungkin saja tidak disadari telah melewatinya yaitu The Red Car Theory. 

Sederhana dalam The Red Car Theory ini mengajarkan kita untuk memvisualisasikan tujuan kita seperti melihat mobil merah di jalan. Jika, ada seorang guru bertanya kepada siswa nya, “Apakah kalian melihat sebuah mobil berwarna merah pagi ini?”, dan semua siswa itu mungkin akan menjawab , “Saya tidak melihatnya dan hanya ada mobil berwarna hitam dan putih yang dominan di jalan pagi ini.” Namun, jika guru tersebut menjanjikan kepada setiap siswa nya akan diberikan 100 juta rupiah, apakah siswa tersebut akan memberikan perhatian khusus terhadap mobil berwarna merah di jalan? Ya, tentu saja.

Ide dari The Red Car Theory adalah bahwa ketika memfokuskan perhatian pada suatu tujuan atau impian maka akan menjadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk mencapainya. Cara melihat setiap kegiatan yang dilakukan sehari-hari nya bisa saja menjadi sebuah kesempatan jika dapat menerapkan konsep The Red Car Theory untuk meningkatkan motivasi dan produktivitas manusia yang ingin mencapai impian.

Berikut ini merupakan cara agar The Red Car Theory dapat digunakan dalam melihat kesempatan dimanapun kita berada:

  1. Menentukan tujuan atau impian yang inigin di capai dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai tujuan dan impian
  2. Secara teratur membayangkan diri bahwa mencapai tujuan tersebut sudah jelas dan detail
  3. Melakukan aksi atau menerapkan apa yang sudah dibayangkan tersebut secara sadar  

Dengan memahami dan menerapkan The Red Car Theory, kita dapat memotivasi diri sendiri untuk mencapai impian kita dengan lebih efektif. Jadi, mulailah memvisualisasikan tujuan seperti melihat The Red Car di jalan, dan biarkan energi dan motivasi mengalir menuju kesuksesan yang telah di impikan.

  •  

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak