Dalam rangka memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa Universitas Pamulang semester 5 telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema yang berjudul “SOSIALISASI PEMANFAATAN MICROSOFT OFFICE POWERPOINT UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN YANG KREATIF DAN INTERAKTIF”. Materi yang disampaikan yaitu hal-hal yang terkait dengan penggunaan Microsoft PowerPoint yang kreatif dan interaktif untuk media belajar ataupun dunia bekerja. Secara garis besar, kegiatan ini membahas tentang pengertian konsep dan praktik penggunaan dan manfaat dalam pembelajaran maupun dunia kerja nantinya. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Kota Tangerang Selatan yang berlamat di Puri Bintaro Hijau Blok F IV, Pondok Aren, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten pada hari Senin tanggal 20 November 2023 pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat sekolah yang diwakili oleh Dra. Mela Puspitasari, MM. sebagai wakil kepala sekolah di SMA Negeri 5 Kota Tangerang Selatan, dan juga dihadiri oleh siswa/i Kelas 10 SMA Negeri 5 Kota Tangerang Selatan yang menjadi sasaran kegiatan PKM ini.

Ide kegiatan ini berawal dari diskusi kelompok yang dilakukan. Kami berpikir banyak siswa/i sekolah SMA sekarang yang kurang minat menggunakan Microsoft PowerPoint untuk media pembelajaran ataupun bekerja nantinya. Kami juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menambah ilmu dan wawasan siswa/i dalam penggunaan Microsoft PowerPoint kedepannya.

Acara ini berjalan lancar, dimulai dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah, Ibu Dra. Mela Puspitasari, MM. Beliau memberikan arahan kepada siswa/i agar dapat memahami dengan baik. Ibu Dra. Mela juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan siswa/i terkait penggunaan Microsoft PowerPoint dalam konteks belajar dan bekerja. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PKM, Danni Sulaksono, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Muhammad Agus Sofyan dan Muhammad Rangga Firdaus.

Siswa/i terlihat aktif mengamati pemaparan materi yang disampaikan. Selama penyampaian materi, kami menyelipkan sesi kuis untuk meningkatkan konsentrasi siswa/i. Setelah pemaparan, kami melanjutkan dengan sesi pelatihan agar siswa/i dapat mengimplementasikan materi yang telah disampaikan. Antusiasme siswa/i SMA Negeri 5 Kota Tangerang Selatan terlihat tinggi, dan mereka menunjukkan rasa ingin tahu yang cukup besar. Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar dan penuh semangat.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Kalau Kakak mau upload berita atau artikel, yuk siapkan dulu naskah dan fotonya. Kalau sudah siap, Kakak bisa langsung kirim ke kami. Atau, kalau lebih mudah, Kakak bisa langsung chat mimin aja. Kami siap bantu! 😊