Penulis:Muhammad Al Fatih
Instansi:Universitas Pamulang

Tangerang – Pada tanggal 12 November 2023, kami Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika S1 Universitas Pamulang (UNPAM) menjalankan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Karang Taruna Kec.Larangan. Kelompok kami beranggotakan 10 mahasiswa yaitu Ahmad Tazkiarni, Ahmad Haitami, Nikri Aria P, Muhammad Al Fatih, Muhamad Royhan Ardiansyah, Nova Ardiansyah, Visnu Rahman, Muhammad Rifkan, Ikhwan Supratman, dan Mas Taufik dengan bimbingan Pak Niki S.Kom M.Kom, sebagai dosen pembimbing.

Karang Taruna ini bergerak di bidang organisasi dan kemasyarakatan, didirikan atas dukungan keluarga dan masyarakat, dengan seorang Ketua Karang Taruna yang bertanggung jawab. Lokasi Karang Taruna ini terletak di Kecamatan Larangan.

Karang taruna ini menghadapi kendalam karena belum mengetahui ancaman siber apa saja mengintai mereka. Saat ini, mereka masih merasa nyaman dengan hal-hal yang berhubungan di internet sehingga tidak mengetahui ada banyak sekali jenis kejahatan di dunia maya. Hal ini menyebabkan banyak yang menjadi korban atas sebuah serangan siber yang terjadi diindonesia

Dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut, di sosialisasi kali ini kami memiliki tujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kedasaran setiap individu maupun Organiasai dalam pencegahan ancaman siber. Melalui edukasi ini diharapkan karang taruna berserta seluruh anggotanya dapat memahami serta meningkatkan kesadaran tentang sebuah ancaman siber yang terjadi saat menggunakan internet. Karena tidak sedikit setiap kegiatan karang taruna yang melibatkan internet sehingga tidak menutup kemungkinan serangan siber yang dapat terjadi kepada mereka.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Kalau Kakak mau upload berita atau artikel, yuk siapkan dulu naskah dan fotonya. Kalau sudah siap, Kakak bisa langsung kirim ke kami. Atau, kalau lebih mudah, Kakak bisa langsung chat mimin aja. Kami siap bantu! 😊