Bogor – Dalam acara Bogor Fest 2023 yang digelar di area Stadion Pakansari, SMK Wira Buana 1 dan 2 turut ambil bagian membuka stan yang bertujuan memukau pengunjung dengan beragam karya kreatif di bidang teknologi. Keduanya membawa konsep yang berbeda namun tetap mengesankan, dengan SMK Wira Buana 1 fokus pada karya hasil fotografi, editing dan printing, sementara SMK Wira Buana 2 mempersembahkan inovasi dalam bidang Internet of Things (IoT) dan robotika.

SMK Wira Buana 1: Karya Kreatif Berbasis Digital dan Fotografi

Stan SMK Wira Buana 1. mediasembilan.com

Dengan tampilan booth yang mencolok dan estetis, SMK Wira Buana 1 bertujuan menarik perhatian pengunjung Bogor Fest 2023. Mereka menampilkan berbagai hasil editing yang mengagumkan, mulai dari pengolahan gambar hingga desain grafis yang menakjubkan. Tak hanya itu, mereka juga menampilkan hasil printing di mug yang telah mereka kerjakan sebelumnya. Kreativitas dan ketelitian dalam setiap detail karya yang ditampilkan membuat booth SMK Wira Buana 1 menjadi salah poin utama yang ditunjukan untuk booth mereka.

Produk yang dihasilkan oleh SMK Wira Buana1. mediasembilan.com
Perwakilan Guru dan Siswi SMK Wira Buana 1 Jurusan AKL. mediasembilan.com
Perwakilan Guru dan Siswi SMK Wira Buana 1 Jurusan DKV. mediasembilan.com

Mereka tidak hanya memamerkan karya hasil editing yang memukau mata, tetapi juga memberikan pemahaman tentang bagaimana teknologi digital dapat diaplikasikan dalam seni. Dari penyuntingan gambar hingga desain grafis, setiap karya yang dipamerkan adalah bukti nyata kemampuan mereka dalam merangkai teknologi dan kreativitas.

SMK Wira Buana 2: Inovasi IoT dan Robotika untuk Masa Depan

Stan SMK Wira Buana 2 jurusan RPL. mediasembilan.com

Tidak kalah menarik, SMK Wira Buana 2 membawa konsep yang lebih futuristik dengan menampilkan karya-karya di bidang Internet of Things (IoT) dan robotika. Salah satu sorotan utama adalah robot dengan sensor ultrasonik yang mampu mengidentifikasi objek di sekitarnya, menampilkan potensi penggunaan dalam berbagai bidang seperti pemantauan lingkungan dan penghindaran rintangan. Selain itu, mereka juga memamerkan prototipe smarthome yang terhubung dengan berbagai perangkat pintar di dalam rumah, serta smartlock yang dapat diakses melalui aplikasi mobile.

Produk Kreatif SMK Wira Buana 2. mediasembilan.com

Prototipe smarthome yang mereka hadirkan juga mengundang decak kagum. Pengunjung dapat membayangkan kenyamanan dan efisiensi yang dihadirkan oleh rumah pintar yang terhubung dengan perangkat-perangkat di dalamnya. Tidak ketinggalan, smartlock yang dioperasikan melalui aplikasi juga memamerkan langkah menuju keamanan yang lebih modern dan terkoneksi.

Prototype Smarthome Karya SMK Wira Buana 2. mediasembilan.com

Ada juga prototipe mobil listrik yang mereka tampilkan bukan hanya sekadar kendaraan, tetapi juga simbol perubahan menuju mobilitas berkelanjutan. Dari teknologi hingga tampilan estetika, mobil listrik ini mencerminkan dedikasi siswa-siswa SMK Wira Buana 2 dalam menciptakan perubahan positif.

Mobil Listrik Karya SMK Wira Buana 2. mediasembilan.com

Acara Bogor Fest 2023 telah mengingatkan kita akan potensi tak terbatas yang dimiliki generasi muda dalam mewujudkan masa depan yang cerah. Melalui karya-karya di bidang teknologi ini, SMK Wira Buana 1 dan 2 telah memberikan inspirasi bagi seluruh komunitas, bahwa dengan pengetahuan, kreativitas, dan semangat kolaborasi, kita mampu membangun masa depan yang lebih baik.

By Admin

Open chat
1
Scan the code
Media Sembilan
Halo kakak 👋
Jika ingin upload berita / artikel silahkan kakak siapkan seperti naskahnya jika sudah ada, beserta fotonya ya kak. Atau kaka bisa langsung chat mimin aja ya kak